Rabu, 04 April 2018

Kejanggalan Abang Grab Bike (Ojek Online)

4 April 2018, rabu kemarin adalah pertama kalinya aku memesan ojek online. Gaptek banget sih, masak baru coba? Kan uda ada sejak lama?. Hehehe... Kamsudnya ojek yang pake motor nggk pernah, tapi biasanya yg pake mobil, atau sekedar order makanan pake go food. Kalo ojek motor belom dibolehin sama abang suami, kemarin alhamdulillah boleh. Karena do'i gak bisa nganter. Saya sendiri sebenernya masih takut. Dedegan buka aplikasi, dengan membaca Bismillah saya bernikan pencet tombol book. Terlihat ada tanda loading muter2 nyari driver yg nyantol... Dan.... Alhamdulillah... Bapaknya tua. Hilang deg2an saya. Saya merasa aman, hehe... Klo tua kan berasa kayak bapak sendiri ye, jd gak takut.

Selesai siapin zafran kita keluar nunggu abang ojol, sepertinya ada yg lewat, ah tuñggu aja, pasti dia bakal muterin gang sekali lagi, ... Beberapa saat kemudian terdengar lagi suara motor, berhenti depan gerbang. Ternyata benar itu bapak grab bike. Kuhampiri si bapak sambil rempong gendong zafran nenteng tas, sekaligus ngunci gerbang, "bentar ya pak." Sambil senyum. Iya mbak , senyum juga. Pas mau naik aku bingung. "Gimana naiknya nih, motor gede amat, tinggi pula." Tapi dalem ati aja ya... Manti dikira norak hahaha... Lalu ku taruh zafran terlebih dahulu, nampak nya bapak ini tau aku lagi mikir cara naiknya, "bisa mbak? Duduk yg di bawah aja gpp." Dudukan Motor bapak ini bentuknya kayak tangga, yg depan rendah yg belakang tinggi, tapi gak lurus kayak prosotan, kayak tangga. Yagitulah poklknya. Akhirnya aku bisa naik diboncengan belakang. Soalnya yg depan udah full sm bapak dan Zafran. And then kita gooo...

Rada bingung juga ama motor, aku mikirnya "mungkin ini kayak kasus tukang yg belikan Motor vixion buat anaknya. Kerja ngumpulin uang cuma buat motor. Dari pada banyak mikir " Ok lupakan masalah kejanggalan motor bagus." Ngobrol lah saya saya bapaknya. Mbaknya asli mana... Suaminya? Kerja apa dsb. Giliran aku yg nanya.

Bapak tinggalnya dmn pak?
 Darmahusada mbak.
O darmahusada.
Iya deketnya karang menjangan itu lho.
Iya pak tau saya, saya kuliahnya di unair.
Unair kampus B?
Iya pak. Dalam hati masih terngiang. DARMAHUSADA, darmahusada, darmahusada... Bukannya rumah besar2 nan mehong ya di situ? Banyak kos mahasiswa juga, tapi mahaziswa kedokteran, yg perbulan bisa bayar 1juta lebih.. wow... Aneh juga nih bapak.. "Ah barangkali ada kampungnya di situ, aku aja yg gk tau. Mungkin rumah bapak inj di kampung."

Anaknya berapa pak?
Dua mbak,
Uda besar2 ya pak?
Yg satu smt.6 di UGM, yg satu smt.2 di UNESA.
(Wow keren banget nih bapak nyekolahin anaknya, ah mungkin anaknya pinter dapat beasiswa).
Wah jauh ya pak di jogja.
Ya nggak jauh mbak wong laki kok, itu aja tiap minggu pulang
O gitu ya pak
Iya kadang seminggu pulang 3 kali
Wow, kangen mungkin pak
Ya nggak mbak, wong ketemu sama temen2nya, kadang pagi datang sore balik.
Waduh gak capek ya pak
Laiya, sini jogja koyok nang wonokromo ae hahaha
Hehehhe.. biayanya itu juga pak
Laiya ittu mbak,
Naik apa biasanya pak
Naik kerera sancaka
(Sancaka sancaka sancaka sancaka... Serius nih anaknya bapak ojek naik kereta mahal)
Gak mau mbak naik ekonomi, kan lebih cepet a klo sancaka.
( Mungkin anak bapak ini punya duit sendiri kali yaaa... )
Laiya kok nggk capek ya pak
Iya mirip papa nya dulu
Ooo bapak juga suka berpetualang ya pak? Hehehe
Iya mbak... Wong ini aja kalo lebaran kadang motoran ke bali sekeluarga,
Waduhhh? Jauh amat pak
Iya saya sm istri saya anak sy yg laki bonceng adeknya.
Sekeluarga itu sukak motor semua mbak
Oo gitu ya pak
Iya istri juga suka
Pantesan ya pak motornya kok bagus
Hahahahaha... (Seperti bangga gitu bpknya)

Karena ke kepoan yg mendalam dan pembicaraan yg terlewat oleh telinga, aku melipir2 tanyapekerjaan lagi.

Berarti nge grab ini sampingan aja ya pak?
Ya iya mbak, klo nggk ya mana cukup buat hidup
Oo bpk nya kerja dmn pak td? (Dengan nada haluuuus hati2)
Saya skrg cuma ngawas aja mbak,
Ngawasi apa pak?
Ngawas di bengkel mobil, saya kan punya bengkel mobil mbak
(Glodakkkk jeduaaaarrr... Boleh saya shock dulu pakkkkkk????)



Sik ngantuk. Bubuk dulu aku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar