Semenjak jadi emak2 pengangguran, saya kok hobi baca gosip ya ...hihihi... Ampuni hamba ya Alloh. Jd di gosip tu Baru2 ini ada pasangan muda yang menikah dengan taaruf. Kenal hanya bbrpa minggu saja, langsung lamar. 3 bulan langsung cerai. Entah kenapa?
Lantas peristiwa ini dikaitkan dengan proses mereka menikah. Yaitu taaruf. Banyak komentar berseliweran dan seolah2 menyalahkan taaruf, seolah2 menikah hanya dengan taaruf ya beginj hasilnya, baru kenal kok udah nikah, beli kucing dalam karung? Bahkan ada yang bilang mending pacaran??? Biar kenal gitu, astaghfirulloh...
Sejatinya bukan taarufnya yg salah. Tapi pelakunya. Menikah dengan orang yang baru dikenal konsekuensinya pasti akan ada banyak surprise, bisa buruk bisa baik. Lagipula taaruf gak sejahat itu kok, ada tata caranya juga, cari tau orang tuanya, dan info sebanyak mungkin. Paling nggk ada gambaran lah, surprise dikit gpp. Bagi yg menjalankan ya kudu siap lahir batin, saya aja yg nikah sama orang dikenal sering korban perasaan, taaruf juga gitu. Lebih tepatnya pernikahan ya seperti itu, ada seneng ada sedih. Yang penting tetap pada jalurnya, menjalankan perintah Alloh. Bagaimana memulyakan suami, memulyakan istri, membimbing dengan cara yang baik, saling menyayangi. Di islam lengkap kok, kalo kita menjalankan sesuai kaidah islam, insyaalloh rumah tangga awet.
Sebagai istri mencoba jadi shalihah. Menjaga kehormatan, aurat, serta dari dosa lainnya. Secara yang tanggung jawab sama istri ya suami, kalo kita ngalor ngidul rambut terurai gak pake jilbab suami juga kena dosanya. Naudzubillah...masa iya tega. Bantulah dia, kalo nggk bisa ngasih pahala jgn ngasi dosa. Percaya deh kalp rumah tangga karena Allah pasti berkah, berhasil. Kita jadi lebih kuat.
Balik k taaruf, saya ada kakak kelas, dia anak nya bu nyai di yayasan. Kuliah kedokteran UI. Termasuk puinter lah ya... Terus denger2 dia mau nikah sama anak kiyai. Reaksi ku pas awal denger kabar itu langsung heran dan gak terima, "masak kak r... Nikah sama anak kyai yg kuliahnya disini2 aja? Gak sebanding lah, dia kan pinter, dokter lagi, paling nggk yg sepadan lah. Tega bngt yg jodohin." Sumpah gak terima banget. Tapi yaudalah, orangnya aja gamasalah.
Tibalah saat pernikahan, mereka terlihat.. ok lah serasi. Masih ada rasa nggk terima hihihi. Penonton aja baper hoho. Sampai suatu ketika si kakak kelas nulis bgmn dia taaruf. Ia tak pernah melihat suaminya hingga ijab qobul. (Taaruf level tinggi kali nihhh). But bermidalkan kepercayaan kepada Alloh kpd keluarga, dan sholat istikharoh oleh keluarga. Dia menikah karena Alloh. Tak sanggup saya bayangin, yang jelas kecemasan saya sudah berujung. Sekarang saya justru yakin, pria itu adalah jodoh terbaik dari Alloh.ketika dia percaya 100% pada Alloh, kebayang nggk sih apa yang bakal Alloh kasih sama rumah tangganya nantik? Harmonis, yah sangat harmonis hingga sekarang dan nanti. Keharmonisan ibi tentunya tak lepas dari akhlak keduanya, sama2 mengerti agama dan mengaplikasikannya.
Yg saling mengenal juga blom tentu Langgeng lho... Ada juga kasus 9TAHUN pacaran, 3HARI cerai OMG bangettt
Jd ketika kamu mau menikah sesuaikan juga sama kesiapanmu, taaruf siap nggk? Kalo nggk ya sm yg kenal aja. Atau berteman dulu. Pokoknya terserah lah yang penting tidak menyimpang.
Bekali diri sendiri dengan ilmu agama. Karena islam mengatur segala hal dalam hidup kita. Jangan sampai lepas pedoman islam dari diri kita.